Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru 2017

Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru 2017 – Youtube baru saja mengeluarkan peraturan baru per 6 april 2017. Yaitu kebijakan 10 ribu lifetime view dan iklan baru akan tampil. Sebenarnya mungkin termasuk telat bagi saya untuk menulis artikel tentang ini karena ya beberapa minggu kebelakang saya sedang sibuk. tapi tak apalah mari kita bahas saja mengenai peraturan baru ini. sebelumnya dunia peryoutuban geger dengan adpocalypse yang dipopulerkan pewdiepie, dengan kata lain yaitu kiamat iklan/kiamat dunia perikalanan. Tidak heran jika teman saya si pewdiepie ini mengeluarkan statemen seperti itu, karena beberapa minggu ke belakang, iklan tidak tampil di video yang telah di monetise dan menyebabkan earning para youtuber jadi turun. salah satu penyebabnya adalah dimana para advertiser besar seperti AT&T and Verizon, GSK, Pepsi, Walmart, Johnson & Johnson dan lain sebagainya memutuskan untuk berhenti beriklan di youtube,

Selain itu ternyata oh ternyata wahai para jemaah, youtube sedang mempersiapkan kebijakan baru dan kemudian secara resmi dirilis melalui googleblog, berita lengkapnya bisa kamu lihat disini : https://youtube-creators.googleblog.com/2017/04/introducing-expanded-youtube-partner.html Sebenarnya masalah ini memang hanya menunggu waktu saja, sudah berkali-kali saya memposting di facebook jika keadaan spam tetap seperti beberapa bulan ke belakang, maka pasti youtube akan bertindak lebih kejam. Tidak heran, spammer makin kesini bukannya makin bijak dalam nyepam malah semakin parah, channel dikloning dan di reupload lagi seluruh video nya tanpa di edit sama sekali. what the fuck man! are you out of mind?

Tapi ya sudah lah, dari sudut pandang saya memang sudah seharusnya youtube mengeluarkan kebijakan seperti sekarang ini. Karena sekarang youtube sedang memasuki fase stabil. Jika kamu sudah bergelut di youtube sejak tahun 2012 atau 2013 maka kamu pasti merindukan masa-masa itu, ya kan? reupload tanpa takut banned atau suspend, masih banyak video tanpa copyright dan begitupun juga dengan movie. Bisa dibilang tahun 2012 sampai tahun 2015 adalah masa golden age bagi para reuploader (termasuk saya). Tidak heran sebenarnya jika pada rentang waktu tahun yang saya sebutkan diatas, reuploader begitu dimanja karena pada masa itu youtube baru launching program monetisasi nya di indonesia, bisa dikatakan pada masa 2012-2015 adalah masa dimana youtube mempromosikan tentang program monetisasi nya, karena pada masa itu youtuber masih sedikit. Silahkan dilihat dan dibandingan, jumlah youtuber sebelum tahun 2012 dengan setelah tahun 2012-2015 jumlah nya beda jauh, setelah tahun 2012-2015 jumlah youtuber meningkat drastis, seiring dengan semakin banyak yang sharing mengenai penghasilannya dari youtube maka semakin banyak pula yang penasaran dengan youtube dan ingin mendapatkan uang dari youtube, sehingga jumlah youtuber menjadi semakin banyak. Youtuber original tambah banyak, youtuber reupload jgn ditanya lagi wkwkwk.

Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru 2017 – Intinya, dengan jumlah youtuber yang sekarang makin banyak dan hampir semua orang sudah tahu bahwa dengan menjadi youtuber bisa mendapatkan uang. Maka waktunya seleksi, seperti sudah saya bilang sebelumnya, youtuber original dan reupload sangat banyak sekali. Dari hemat saya, setelah pihak youtube merasa bahwa program monetisasi dan promosi youtube berjalan dengan sukses maka kini adalah waktunya untuk menyeleksi mana youtuber yang original dan mana yang reupload dan spammer. dan juga 1 hal lagi, tingkat spam di youtube sudah sangat parah, clickbait dengan thumbnail atau judul menyesatkan sudah merajalela.

Maka youtube pun berkata : ENOUGH! maka keluarlah berbagai kebijakan untuk proses seleksi tersebut, dimulai dari review video (video hasil reupload tanpa edit kena pentung), pengetatan dari sisi copyright dan lain sebagainya hingga kebijakan terbaru tentang 10k lifetime view. Intinya sekarang youtube mendesak dan memaksa youtuber reuploader dan spammer untuk berhenti dan beralih menjadi youtuber original. Tentu yang namanya sistem pastilah memiliki celah, kita pasti akan selalu bisa kucing-kucingan dengan sistem youtube. itu terserah kamu, berubah jadi youtuber original atau terus kucing-kucingan dengan sistem youtube.

Ternyata panjang juga saya menulis haha, so kembali ke bahasan mengenai peraturan baru youtube 2017 seperti yang sudah saya sebutkan diatas poin nya adalah sebagai berikut :

Dari gambar diatas bisa diambil poin utamanya sebagai berikut :

  1. Youtube tidak akan menampilkan iklan di sebuah channel hingga channel tersebut memperoleh 10.000 lifetime view. harap dicatat “lifetime view” jadi yang dihitung bukan lah view per video tapi view keseluruhan dari video yang ada di channel kita. misal di channel kita ada 3 video yaitu A,B dan C. Bila video A dapat 4000 view, B dapat 3000 view dan C dapat 3000 view maka totalnya jadi 10ribu dan channel kamu berarti sudah bisa mendaptar ke Youtube Partner Program. Contohnya seperti ini :

    kamu bisa melihat lifetime view ini di url berikut ini : www.youtube.com/dashboard?o=U atau di bagian about (tentang) di channel kamu, contohnya bila di channel saya maka url nya adalah www.youtube.com/user/YudiNovan/about
  2. Selain harus mencapai 10k lifetime view maka selanjutnya adalah channel dan video kita harus sesuai dengan community guidlines dan advertiser policies. Untuk melihat dan mempelajari mengenai kedua hal tersebut bisa ke link berikut : www.youtube.com/yt/policyandsafety/communityguidelines.html dan support.google.com/youtube/answer/6162278?hl=en
  3. Bagi new creator/youtuber yg blum gabung youtube partner program, setelah channel nya mendapat 10k lifetime view, maka kita bisa mendaftar ke ypp dan kemudian youtube akan melalukan proses review terhadap channel kita. bila sesuai dengan youtube policy dan dianggap layak oleh youtube, maka channel kamu akan di invite ke ypp dan video di channel kamu sudah  bisa di monetise dan menampilkan iklan.

Dan begitulah mengenai Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru 2017 ini. tadinya ingin menulis secara singkat saja tapi ternyata kebablasan sampai 700 kata lebih 😀 So selamat ngepet buat semuanya. Jika kamu memonetise video di channel dengan menggunakan MCN maka mungkin kamu akan membutuhkan Payoneer, payoneer ini secara singkat adalah rekening yang kita miliki. bisa untuk menerima pembayaran dari google adsense, dan bisa juga untuk menerima pembayaran dari MCN (multi channel network). Intinya banyak sekali manfaat dari payoneer ini. silahkan lihat dan dalami secara lebih spesifik di artikel saya tentang Bukti Pembayaran Dari Affiliasi Payoneer.

Kata Kunci Halaman:

  • peraturan monetisasi youtube terbaru
  • upload video di mcn terbaru 2017
  • peraturanmonetisasi youtube
  • peraturan youtube terbaru 2017
  • peraturan youtub terbaru
  • peraturan youhub terbaru
  • peraturan you tube terbaru
  • peraturan monetisasi youtube
  • peraturan monetisasi 2017
  • monetisasi youtube 2017
Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru 2017 | Yudi NP | 4.5

Leave a Reply