Fitur Video Editor Akan Dihilangkan Oleh Youtube

Youtube akan menghapus/menghilangkan fitur video editor dan photo slideshows? Yap kamu tidak salah dengar, sebenarnya ini berita yang sudah cukup lama alias basi bagi para youtuber yang sering menyimak tentang perkembangan youtube atau melihat dengan teliti setiap perubahan yang ada diย www.youtube.com/my_videos?o=U, terutama di bagian channel.

Saya sendiri pun sudah cukup lama membaca notif tersebut tapi berhubung kemarin-kemarin saya sedang terkena virus malas yang luar biasa, jadi baru sekarang saya buatkan artikelnya ๐Ÿ˜€ Padahal di blog sebelumnya saya cukup rajin menulis, hanya dalam hitungan 1 bulan sudah banyak artikel yang saya publish, berbanding terbalik dengan sekarang yang dimana blog ini umurnya sudah hampir setahun tapi artikelnya baru 15 biji.

Kembali lagi ke pembahasan mengenai video editor youtube, sebenarnya saya termasuk salah satu yang T E R C E N G A N G dan menyayangkan dihapusnya fitur ini, kenapa? karena saya punya kenangan manis dengan youtube video editor ini ( https://www.youtube.com/editor). Mau tahu ceritanya? Baiklah akan saya ceritakan sedikit karena kalau banyak nanti terlalu panjang.

Fitur Video Editor Akan Dihilangkan Oleh Youtube – Pada saat saya pertama kali tahu mengenai mencari uang dari youtube yang dimana itu merupakan di sekitar awal tahun 2013. Kondisi pada saat itu sungguh susah sekali bagi saya, kenapa? karena koneksi internet sangat lelet. Koneksi speedy 1mbps dipake oleh 5 orang, belum lagi spek laptop yang ah sudahlah jangan ditanya!!! dipakai untuk bermain game online saja sering ngelag ๐Ÿ™ ๐Ÿ™‚ Nah disinilah jasa video editor youtube bagi saya.

Pada saat itu saya mengalami keterbatasan di soal koneksi dan alat yaitu komputer.

Dan kelebihan atau kemudahan yang saya miliki pada tahun 2013 itu adalah sistem youtube yang belum begitu ketat, dan belum banyak pihak yang memiliki CMS (Content management system) sehingga jarang sekali ada video yang terkena atau diklaim. Upload video musik pun sangat menyenangkan, kalau bagi saya pada zaman itu adalah zaman keemasan MUSIK DANGDUT hahaha. Yang nonton banyak, nilai klik iklan tinggi, judul video agak genit pun lolos monetise ๐Ÿ˜€ banyak sekali channel dangdut pada saat itu yang berjaya.

Sangat berbeda jauh sekali tentunya dengan zaman sekarang. Judul agak menjurus ke keyword yang mengandung kekerasan atau genit, pasti ga akan bisa di monetise. Saya gak tahu apa pentung/review youtube masih berlaku bagi video pada saat ini karena sudah jarang sekali saya upload video tanpa di edit dulu. Nah kalo dulu bebas, download video dari youtube, cukup rename kemudian upload lagi dan di monetise. Nikmat dan sedap pokonya pada tahun- tahun awal youtube buka program monetise video nya bagi negara indonesia. Makin kesini youtube mengetatkan aturan salah satunya ya video reupload tanpa di edit dulu ga akan bisa dimonetise alias kena pentung!

Okey kita kembali lagi ke pembahasan awal ya, diatas adalah beberapa kekurangan dan kelebihan yang saya miliki saat pertama kali memulai mengais rezeki di youtube ini. Dan video editor lah yang sangat berjasa pada saat awal-awal saya ngepet online ini. Tanpa perlu ribet download, cukup cari video CC (creative common) yang banyak dan 1 niche, tambahkan ke video editor dan jadilah video kompilasi!

Bahkan berkat video editor youtube pula saya bisa melakukan teknik kagebunshin no jutsu yaitu mengkloning channel sebanyak-banyak nya. Gimana caranya? saya kasih contoh kalau dulu saya suka sekali bermain di niche funny video. Nah saya upload lah video lucu yang sudah saya kumpulkan, biasanya minimal 100 buah dan maksimal 300 buah video.

Setelah saya upload di channel A misalnya, kemudian lisensi video nya saya rubah jadi creative common. Lalu saya bikin lagi channel B dan saya sedot semua video creative common yang ada di channel A dengan menggunakan fitur video editor. Saya rubah video nya sedikit2, seperti mengubah durasi, menambahkan tulisan atau menggabungkan video. Sehingga dengan hanya bermodal mengupload 100 video ke 1 channel saja (channel A), saya bisa beternak 10 channel dengan niche funny videos dan masing-masing channel diisi oleh 100 video atau lebih malahan. Ga perlu lama upload, ga bikin abis kuota dan ga perlu nunggu render video beres. Cuma sekali upload doang, maka saya bisa punya 11 channel dengan niche yang sama, dan jumlah video yang banyak. apakah cara saya ini berhasil? tentu saja! Dengan cara ini saya sering gajian dari youtube adsense ๐Ÿ™‚

tapi itu dulu, sebelum negara api menyerang. Kini youtube yang dulu bukan lah yang sekarang, dulu spammer disayang sekarang malah ditendang wkwkwk.

Dengan berbagai kebijakan barunya youtube memang berniat untuk meminimalisir tindakan reupload dan spam. Maka tidak heran jika peraturannya semakin ketat. Dan juga saya tidak menyarankan kamu untuk melakukan spam di youtube, kenapa? karena saya yakin channel kamu tidak akan awet.

Nah itulah sedikit cerita manis saya tentang youtube video editor ini, sebuah fitur bawaan dari youtube yang sukses membuat saya bisa gajian pertama kalinya dari google adsense. Mungkin yang bisa saya katakan sekarang adalah, Terima kasih YOUTUBE VIDEO EDITOR karena telah menjadi bagian dari sejarah dan masa lalu yang sangat manis bagi saya.

Dan ini adalah pengumuman resmi dari youtube nya, silahkan dibaca :

Mungkin sekian artikelย Fitur Video Editor Akan Dihilangkan Oleh Youtube ini. semoga bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Kata Kunci Halaman:

  • payoneer amazon mail
  • upload video youtube langsung 100 ads id forum
Fitur Video Editor Akan Dihilangkan Oleh Youtube | Yudi NP | 4.5

Leave a Reply